Sambut Idul Adha, Basarnas Ternate Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke Dua Masjid

  • Whatsapp
Penyaluran hewan kurban di Masjid Al-Qubais Kelurahan Jambula (Istimewa)

TERNATE – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 H yang akan berlangsung Jumat (31/7) besok, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, menyalurkan bantuan dua ekor hewan kurban jenis sapi ke dua masjid yang berada di Kota Ternate.

Kepala Kantor Basarnas Ternate Muhamad Arafah menuturkan, bantuan sapi kurban diberikan ke masjid Nurul Huda Kelurahan Gambesi dan Masjid Al-Qubais Kelurahan Jambula masing-masing 1 ekor. Bantuan hewan kurban yang diterima oleh pengurus dari kedua masjid tersebut merupakan sumbangan dari para pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.

“Hal ini dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H dan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat. Untuk teknis pembagian, kami percayakan kepada Panitia Kurban di kedua masjid tersebut, semoga bermanfaat,” ujar Arafah kepada KabarMalut, Kamis (30/7/2020).

Sementara pengurus Masjid Nurul Huda maupun Al-Qubais menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kantor Basarnas Ternate yang telah menyerahkan bantuan sapi untuk dikurbankan oleh pengurus masjid pada Idul Adha besok ini.

“Dengan adanya sumbangan kurban tersebut tujuannya untuk kebaikan, kemaslahatan dan bisa bermanfaat bagi semua,” kata salah satu penerima bantuan.

Semoga pandemi ini cepat pulih dan kebersamaan masyarakat Maluku Utara, khususnya masyarakat Kota Ternate kembali seperti biasa sebelum ada wabah ini. (*)

Pos terkait