Rayakan Idul Adha dengan Festival Budaya, Masyarakat Gandasuli Diapresiasi Bupati

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, H Bahrain Kasuba didampingi Istrinya Nurlela Muhammad disambut masyarakat Desa Gandasuli (Humas/LS)

LABUHA– Desa Gandasuli Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memang dikenal dengan masyarakat yang kental akan budayanya. Hal ini tercermin pada setiap hari besar Islam yang selalu diramaikan perhelatan budaya. Pada Idul Adha 1441 Hijriah bertepatan dengan hari Jumat (31/7) kemari, hal serupa kembali digelar.

Dalam perhelatan Festival Kebudayaan yang dimulai dengan prosesi pengantaran hewan kurban (Hadrat) dihadiri langsung oleh Bupati Halmahera Selatan, H. Bahrain Kasuba, S.Pd, M.Pd bersama ibu Nurlaila Kasuba. Kehadiran pimpinan Halsel itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat, bukan hanya sekedar menghadiri acara, bupati bersama isteri pun turut ambil bagian saat pelaksaan Hadrat dan diikuti hingga selesai.

Agenda yang berkaitan dengan budaya seperti ini selalu mendapat respon istimewa dari Bupati. Hal ini diutarakanya saat menyampaikan sambutan.

““Suku Buton yang berada di Gandasuli dengan budayanya selalu menjadi perhatian. Hal ini karena budaya merupakan motor pembangunan Halsel sebagaimama visi Pemerintah Daerah yaitu Membangun dengan Berlandakan Kebudayaan,” terang orang nomor satu di Halsel itu.

Bupati Bahrain Kasuba didampingi Istrinya Nurlela Muhammad bersama masyarakat Desa Gandasuli (Humas/LS)

Dengan begitu menghayati dan menikmati pentas Hadrat, Bupati juga mengutarakan harapannya dengan adanya Festival Kebudayaan Buton di Desa Gandasuli ia berharap ajang semacam ini kedepannya bukan hanya sebatas di desa tapi Pemda akan mengupayakan agar Festival Budaya bisa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar dalam wilayah Halsel.

Dari sisi lain, apresiasi beserta rasa terima kasih yang begitu besar disampaikan oleh Kepala Desa Gandasuli Umar La Suma.

“Kehadiran Bapak Bupati Halsel ditengah masyarakat Gandasuli merupakan cerminan seorang pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi. Dan saya mewakili masyarakat mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan waktu dan segala kontribusi  atas acara ini,” papar Kades saat memberikan sambutannya.

Disamping itu, selain menghadiri Festival Budaya Bupati Halsel juga turut menyumbangkan seekor sapi untuk dikurbankan dan memberikan bantuan finansial ke panitia untuk membantu kesuksesan kegiatan hingga akhir. (LS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut