HUT RI ke-75, Pemda Pulau Taliabu Tak Rekrut Paskibraka

  • Whatsapp
Seleksi Paskibraka Pulau Taliabu tahun 2019 (Dok. KabarMalut)

BOBONG – Menyabut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2020, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu tidak melakukan rekrutmen Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kabid Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Pulau Taliabu, Melisa Palilingan mengatakan tidak dilakukan rekrutrmen Paskibrakan tahun 2020 ini merupakan tindakan lanjut atas surat edaran pemerintah pusat dalam hal perayaan hari ulang tahun RI ke-75.

Bacaan Lainnya

“Jadi untuk tahun ini kami tidak rekrut pasukan Paskibraka lagi, karena itu sudah sesuai dengan edaran pemerintah pusat. Tidak bisa melibatkan banyak orang dalam upacara memperingati HUT RI ini,” ungkap Merlisa saat dikonfirmasi  Senin (3/8/2020).

Ia menambahkan upacara memperingati HUT RI ke-75 di Pulau Taliabu hanya diikuti oleh TNI,Polri dan ASN lingkup Pemerintah Daerah Pulau Taliabu.

“Untuk pengibaran bendera kami hanya pakai Paskibraka tahun 2019 itu 6 orang saja, jadi nanti 3 orang untuk upacara kenaikan bendera dan 3 orang untuk penurunan. Itu saja yang jelas tidak melibat banyak orang karena itu sesuai edaran dari pusat,” tambahnya.

Kemudian terkait anggaran yang disiapkan untuk menyambut HUT RI ke-75, Merlisa mengaku belum belum mengetahui ada tidaknya alokasi anggaran.

“Hingga saat ini saya juga belum tahu apakah ada anggaran atau tidak saya juga tidak tahu, yang pasti sampai saat ini anggaran untuk HUT RI ini belum ada,” pungkasnya. (*)

Pos terkait