Jelang HUT RI ke-75, TNI-Polri di Ternate Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Pembagian bendera merah putih ke masyarakat oleh TNI-Polri di Kota Ternate (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, jajaran TNI-Polri di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, membagi-bagikan bendera merah putih ke masyarakat yang berkendaraan baik roda dua empat dan melewati ruas jalan sekitar Polsek Ternate Utara, Senin (10/8/2020).

Pembagian bendera merah putih dipimpin langsung Danramil 1501-01 Ternate, Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto dan Kapolsek Ternate Utara IPTU Jhoni Supriyanto berhasil membagikan sedikitnya 100 bendera.

“Pembagian bendera merah putih ini untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kota Ternate khususnya dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,” kata Kapten Inf Sentot.

Danramil menambahkan, warga Kota Ternate setelah menerima bendera merah putih segera memasang di depan rumahnya masing-masing sesuai anjuran dari Wali Kota Ternate mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 Agustus nanti.

“Sebagai warga negara Indonesia, sangat patut semuanya harus bersyukur dan berbangga atas Kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita memeriahkan HUT ke-75 RI ini secara damai dan aman,” pintahnya.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor, Nona Alaudin mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang sudah membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

“Kami sebagai warga negara yang baik akan berpartisipaai aktif dalam memperingati HUT RI. Semoga kegiatan ini juga terus berlanjut ke daerah lainnya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut