Polda Malut Intens Patroli Siber Pantau Akun Palsu di Medsos

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) intens patroli siber guna memantau akun-akun palsu di Media Sosial (Medsos).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojika mengaku mendekati proses Pilkada, Tim Siber terus melakukan patroli memantau akun-akun palsu mengantisipasi kerawanan Pilkada seperti sampai saling menjatuhkan satu sama yang lain.

Bacaan Lainnya

“Tadi kami ke Tidero Kepulauan (Tikep) untuk mengarahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Sat-Reskrim) Polres Tikep dan Kejari untuk berkolaborasi memantau akun-akun yang bisa menganggu proses jalanya Pilkada,” ujar Adip ketika dikonfirmasi KabarMalut, Rabu (12/8/2020).

Adip menunturkan, ketika ditemukan akun-akun palsu, maka tidak ada toleransi dan segera melakukan tindakan kepolisian. Adip sendiri menambahkan sejauh ini Tim Siber telah menemukan sejumlah akun-akun palsu yang diproses Polda dan Polres jajaran.

“Akun palsu tersebut masih dilakukan pendalaman terkait keberadaan akun itu, ketika nantinya jelas maka tindakan kepolisian dilakukan dengan tegas,” pungkasnya. (*)

Pos terkait