Bawaslu Halsel Gelar Upacara HUT RI ke-75 Secara Virtual

  • Bagikan
Suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di ruang rapat Bawaslu Halmahera Selatan (Istimewa)

LABUHA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun secara virtual. Upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan ini, berlangsung di ruang rapat kantor Bawaslu Halsel, Senin (17/8/2020).

Walaupun melalui media televisi yang disiarkan langsung dari istana merdeka, upacara ini penuh dengan khidmat. Peserta yang hadir dalam upacara tersebut yakni Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim, anggota Asman Jamel dan Rais Kahar serta Koordinator Sekretariat Kamil Muis beserta jajaran staf Sekretariat.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel, Kamil Muis menjelaskan Pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 75 di lingkungan Bawaslu ini, berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu RI nomor: 0244/K.Bawaslu/HM/03.00/VIII/2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

“Dalam Surat Edaran tersebut, dikatakan Ketua dan anggota, Sekretaris Jenderal, Kepala Sekretariat di seluruh jajaran Bawaslu wajib mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan upacara penurunan bendera sang merah putih akan ditayangkan oleh stasiun televisi,” ungkap Kamil.

Seluruh peserta upacara tetap mengikuti protokol kesehatan dan bakal dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara dalam bentuk dokumentasi.

“Selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Halsel, saya akan  menyampaikan bukti kegiatan berupa dokumentasi dan absensi kehadiran mengikuti upacara kepada Bawaslu Provinsi Maluku Utara,” tutup Kamil. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut