Sebar Hoax, Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi

  • Bagikan
Postingan akun facebook @Ake Madu Manyawa di group facebook Dagasuli Manyawa (Istimewa)

TERNATE – Akun media sosial (Medsos) facebook @Ake Madu Manyawa dilaporan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut). Akun facebook @Ake Madu Manyawa diduga menyebarkan informasi hoax pada group facebook Dagasuli Manyawa Minggu (16/8).

Dalam postikan tersebut, akun @Ake Madu Manyawa melampirkan screenshot gambar salah satu berita KabarMalut, sambil memberikan caption (keterangan) mempertanyakan pekembangan kasus dugaan pemalsuan ijazah milik Kades Dagasuli. 

Hanya saja dalam kolom komentar, akun @Ake Madu Manyawa mengaku bahwa kasus tersebut tidak bakal berjalan sampai ke persidangan karena salah satu pendukung mantan calon Kades telah menagih uang untuk membayar pengacara yang melaporkan kasus tersebut.

“Informasi yang saya dengar dari kampung katanya sudah mau sidang, sehingga pendukung Amir lagi kumpul uang untuk bayar pengacara, padahal kasusnya belum masuk di Kejaksaan. Mereka ini kasih bohong masayarkat sampe sudah terlalu,” tulis akun @Aku Madu Manyawa di postinganya.

Screenshot kolom komentar akun @Aku Madu Manyawa (Istimewa)

Menanggapi postingan, Penasihat Hukum (PH) Pelapor, Ishak Rajak mengaku dirinya selaku korban bakal membuat Laporan Polisi (LP) secara resmi ke Ditreskrimsus Polda Malut.

“Saya merasa dirugikan karena akun tersebut ini yang jelasnya itu memuat ada bahasa tidak etis,” kata Ishak ketika dikonfirmasi, Senin (17/8/2020).

Ishak menunturkan, jika ada hal-hal kurang jelas terkait kasus yang dilaporkan, silahkan mekonfirmasi langsung ke penyidik sehingga mendapat informasi lebih akurat. Hanya saja postingan yang dilakukan akun @Ake Madu Manyawa, diduga menyebarkan hoax dan mencemarkan nama baiknya selaku pengacara.

“Saya akan buat laporan Polisi, kalau sudah seperti ini termasuk sudah mencemarkan nama baik saya, yang jelas kasus ini tetap ditindak lanjuti,” tegasnya.

Ishak berharap Polda Malut, secepatnya memproses dan menangkap pemilik akun @Ake Madu Manyawa untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Terpisah, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengaku penyidik siap menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat.

“Segera kami tindak lanjuti secara profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut