Dikbud Pastikan Pembangunan SD Unggulan di Morotai Tuntas 2022

  • Bagikan
Kepala Dikbud Pulau Morotai, F Revi Dara (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, memastikan seluruh pembangunan Sekolah Dasar (SD) Unggulan di Pulau Morotai bakal tampung tahun 2022 mendatang.

Kepala Dikbud Pulau Morotai, F Revi Dara mengatakan pembangunan SD Unggulan mulai dilakukan, sejumlah tahapan telah dilewati sesuai dengan persediaan anggaran.

“Contoh di sekolah Unggulan Bere-bere Sekarang ini dia punya halaman, lampu juga sudah dipasang, sekarang ini halamannya land clearing lagi digali untuk penimbunan. Jadi sekalipun belum semuanya rampung tapi sudah digunakan,” ungkap Revi ketika dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Revi mengaku meski keterbatasan anggaran, pekerjaan sekolah unggulan tetap berlangsung. Bahkan beberapa sekolah SD di Desa Bere-Bere kini sudah digabung untuk dijadikan SD Unggulan.

“Gabungan SD Unggulan Bere-Bere merupakan gabungan dari SD Negeri Bere-Bere, SD Inpres Bere-Bere dengan SD Inpres Sakita. Dan untuk desa yang lain nanti 2021 baru dilakukan penggabungan semua,” jelasnya.

Pembangunan infrastruktur SD Unggulan dilakukan secara bertahap termasuk SD Unggulan di Desa Totodoku.

“Di Totodoku dibangun di lahan baru, jadi sementara lagi kerja. Pokoknya 2022 tuntas, karena sesuai RPMJ tetap kami kejar awal 2022 sudah tuntas,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut