Jadwal Tes SKB CPNS Pulau Morotai Diumumkan

  • Bagikan
Ilustrasi tes CPNS

DARUBA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, hari ini secara resmi mengumumkan jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Plt Kabid Pengembangan dan Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Pulau Morotai, Basarun Umaternate mengatakan jadwal pelaksanaan tes SKB telah diumumkan secara online melalui website Pemda dan disampaikan melalui grup WhatsApp yang didalamnya beranggota para peserta CPNS. Pengumuman dilakukan sebagai tindanklanjut surat dari BKN Regional Manado beberapa hari lalu.

“Jadwal pelaksanaan tes SKB para CPNS 2019 sebanyak 161 orang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8-9 September 2020 di UPTD BKN Kota Ternate,” ungkap Basarun ketika dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).

Setelah pelaksanaan tes SKB, lanjut Basarun, maka para peserta yang dinyatakan lulus itu langsung dilakukan penetapan NIP. Dari total 161 peserta yang nantinya mengikuti tes SKB, belum dipastikan semuanya lulus, karena ada formasi yang dibutuhkan hanya satu tetapi yang lulus dua sampai tiga orang.

“Tapi bisa saja semuanya lulus, karena pasti akan ada kebijakan pemerintah pusat seperti tahun sebelumnya. Jadi nanti kita lihat kebijakan pemerintah pusat, apakah disesuaikan dengan kuota CPNS 164 atau tidak itu tergantung pemerintah pusat,” tuturnya.

Ditambahkan, dari total 161 peserta yang akan mengikuti tes SKB di Ternate itu akan dibagi empat sesi, yaitu tanggal 8 dua sesi dan ditanggal 9 dua sesi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut