Pemda Halsel Harap Musda KNPI Berlangsung September

  • Bagikan
Pengurus KNPI Halsmahera Selatan saat bertemu dengan Sekda Helmi Surya Botutihe (Istimewa)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berharap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-6 yang dijadwalkan akhir Agustus agar digeser pada September mendatang. Mengingat, Pemda Halsel juga akan memberikan dukungan dalam kesuksesan Musda tersebut.

“Waktu akhir Agustus sangatlah singkat, kami berharap pelaksanaan Musda KNPI bisa dilaksanakan pada September mendatang,” ungkap Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe saat menerima Silaturahmi Plt Ketua KNPI Halsel Samsir Hamajen bersama Ketua Panitia Musda Samsir Ali Koda, Sekretaris Panitia Tabrid S Thalib dan Bendahara Panitia Hardianti Abd Karim berserta perangkat panitia Musda di ruang kerjanya, Selasa (18/8/2020).

Helmi yang juga Ketua MPI KNPI Halsel ini menyebutkan bahwa Musda diharapkan agar tidak memakan waktu lama. Sebagai Sekda Halsel, siap mengsukseskan pelaksanaan Musda KNPI.

“Yang pasti pemerintah mendukung pelaksanaan Musda KNPI ini, kami juga siap menyiapkan aula kantor bupati jika diperlukan dalam pembukaan Musda,” sambung Helmi.

Helmi juga berharap dengan KNPI wadah berhimpunya para pemuda yang membawahi OKP untuk sama-sama menjadi bagian dalam pembangunan Halsel kedepan. KNPI sebagai penyambung aspirasi masyarakat diharapkan bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Halsel kedepan lebih baik.

“Pemerintah mendukung pelaksanaan Musda yang dipusatkan pembukaannya di Babang, tetapi pemerintah juga menyediakan aula kantor Bupati jika lokasi pembukaan Musda nantinya digunakan. Diharapkan agar KNPI satu nafas di Halsel,” harap Sekda.

Sementara Ketua Panitia Musda KNPI Halsel ke-6, Samsir Ali Koda mengatakan bahwa sebelum Musda akan dilaksanakan Rapimda rangkaian pra Musda yang dilaksanakan waktu dekat. Sementara pembukaan Musda direncanakan dilaksanakan di lapangan sepak bola Babang.

“Ada beberapa agenda yang disiapkan dalam kesiapan Musda hingga rangkaian Musda, olehnya itu dengan ini diharapkan ada sinergi dengan pemerintah guna suksesnya Musda KNPI yang keenam ini,” cetusnya.

Sementara bursa calon kandidat Ketua KNPI Halsel yang mengemuka yakni Fahrizal Rahmadi, Irfan Abdurahim, Safri Thalib, Rustam Ode Biru, M Zaki Wahab dan Bahtiar Kasim. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut