Dua Dokter RSUD Tobelo Positif Covid-19, Pelayanan Tetap Normal

  • Bagikan
Sekretaris RSUD Tobelo, Said Kudo (Istimewa)

TOBELO – Dua orang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo. Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) terkonfirmasi positif Covid-19. Namun hingga kini pelayanan di RSUD Tobelo tetap berlangsung normal.

“Untuk pelayanan di RSUD Tobelo tidak ditutup dan sampai saat ini masih tetap berjalan seperti biasa,” kata Sekretaris RSUD Tobelo, Said Kudo saat dikonfirmasi, Senin (24/8/2020).

Said mengatakan, jika ada informasi yang tersebar tentang pelayanan di RSUD Tobelo ditutup, itu tidak benar.

“Kemarin itu semua ruangan di disinfektan, karena ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang dipindahkan ke ruangan khusus sehingga perlu disemprot disinfektan, tapi pelayananya tetap ada. Jadi tidak benar RSUD Tobelo ditutup,” ungkap Said.

Said menuturkan, semua tenaga medis yang kontak langsung dengan dua dokter tersebut dilakukan swab dan dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah. Untuk saat ini pihaknya menambahkan sebanyak 10 orang dokter, 12 orang bidan dan 20 orang perawat yang diambil dari masing-masing Puskesmas untuk bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Untuk pasien yang sedang dirawat di RSUD tetap mendapat perawatan medis seperti biasa, begitu juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di RSUD diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut