Satu PJU Polda dan Tiga Kapolres di Malut Berganti

  • Bagikan
Sertijab Direktur Pamobvit dan tiga Kapolres jajaran Polda Maluku Utara (Istimewa)

TERNATE – Satu pejabat utama (PJU) yang bertugas Polda Maluku Utara (Malut) dan tiga Kapolres jajaran resmi berganti. Pergantian ini dilakukan melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Rikwanto, Senin (24/8/2020).

Para Perwira Menengah (Pamen) yang berganti tersebut diantaranya, Direktur Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dit-Pamobvit) Polda Malut, Kapolres Halmahera Selatan (Halsel,) Kapolres Halmahera Timur (Haltim) dan Kapolres Kepulan Sula (Kepsul).

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto mengatakan pergantian jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2249/VIII/KEP./2020, dimana jabatan Direktur Dit-Pamobvit Polda Malut sebelumnya dijabat Kombes Pol Dulfi Muis kini ditempati Kombes Pol Wandy Rustiawan S yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri. Sedangkan Kombes Pol Dulfi Muis diangkat dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. II Baintelkam Polri.

“Sedangkan pergantian tiga Kapolres jajaran Polda Malut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2250/VIII/KEP./2020, AKBP Muhammad Irvan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepsul, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halsel menggantikan AKBP Faishal Aris. Mantan Kapolres Halsel, AKBP Faishal Aris sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri,” kata Rikwanto.

Kemudian Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Malut, AKBP Herry Purwanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kepsul menggantikan AKBP Muhammad Irvan yang sudah menjadi Kapolres Halsel.

“Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Malut, AKBP EDY Sugiharto juga diangkat dipromoso dalam jabatan baru sebagai Kapolres Haltim menggantikan AKBP Mikael P Sitanggang yang kini menduduki jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Malut,” jelasnya.

Rikwanto mengaku mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, ini dilakukan guna untuk menjaga dinamika organisasi dalam operasional dan penyegaran proses manajerial untuk melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdianya dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di Maluku Utara, serta kepada Pejabat Baru jabatan yang disandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru serta ciptakanlah situasi Kambtibmas yang kondusif di tempat tugas nantinya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut