Mahasiswa Wuhan Asal Morotai Serahkan Tiga Kardus Hand Sanitizer ke Tim Medis

  • Bagikan
Mahsiswa Wuhan asal Pulau Morotai, Millatul Fahiroh saat menyerahkan Bantuan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai (Istimewa)

DARUBA –  Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Cabang Wuhan, berikan bantuan berupa hand sanitizer bagi para tim medis dan pendukung penanganan percepatan Covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Bantuan berupa antis-handsanitizer sebanyak tiga kardus terbagi satu kardus hand sanitaizer cair dan dua kardus dalam bentuk jelly ditambah satu galon hand sanitaizer cair untuk isi ulang, diserahkan langsung oleh salah satu mahasiswa Wuhan asal Pulau Morotai, Millatul Fahiroh dan diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr Novindra Humbar, Kamis (27/8/2020).

Pewakilan PPIT Cabang Wuhan, Millatul Fahiroh mengaku penyerahan bantuan hand sanitizer tersebar di seluruh Indonesia. Dan untuk Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Pulau Morotai menjadi tujuan utama, pasalnya dia juga merupakan perwakilan dari Morotai sehingga tergerak hati untuk memberikan bantuan tersebut ke Dinas Kesehatan Morotai.

“Tidak ada alasan yang lebih sih, karena kebetulan saya perwakilan dari Morotai yang berkesempatan kuliah di  Polytechnic University School of Medicine Provinsi Hubey China, Makanya terketuk hati saya untuk berikan bantuan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr Novindra Humbar mengaku bantuan hand sanitizer dari PPIT di Wuhan dan PT Atis, diperuntukan untuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulau Morotai.

“Tentunya atas nama Kepala Dinas Kesehatan dan KB berserta Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi buat PPIT dan PT Antis yang sudah memberikan bantuan ini,” ungkapnya.

Dia juga berharap semoga wabah pandemi Covid-19 yang melanda se-antero dunia ini segera berakhir dan tentunya jika ada bantuan-bantuan lain dari PPIT di Wuhan dan PT Antis, Morotai siap menerima.

dr Novindra juga mengajak kepada semua masyarakat agar bersatu padu dalam melawan wabah pandemi Covid- 19.

“Dengan berpegang pada protokol kesehatan yang sudah disampaikan yakni jaga jarak, cuci tangan dan selalu pakai masker,” harapnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut