Jadi Tersangka, Amin Drakel Terancam di PAW

  • Whatsapp
Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen (Istimewa)

TERNATE – Oknum anggota DPRD Maluku Utara, Amin Drakel yang berstatus tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui sarana Informasi dan Trangsansi Elektronik (ITE), kini terancam di PAW.

Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen mengatakan jika kasus yang menimpa Amin Drakel ini sudah ada keputusan hukum dari pengadilan yang bersifat inkrah, maka Amin Drakel harus di PAW dari jabatannya sebagai anggota DPRD Malut.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Ketua DPD tidak mau partai tercoreng karena oknum anggota partai yang sengaja melakukan hal-hal tidak diinginkan,” ungka[ Muhammad Sinen kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini menegaskan, setiap kader PDIP harus menjaga nama baik partai. Sementara terkait kasus Amin Drakel, jika dilakukan penahanan oleh Polisi, maka PDD PDIP Malut bakal menyurat ke DPP untuk dilakukan PAW.

“PDIP ini taat hukum, bagi kader yang melanggar kemudian ada keputusan itu ditunggu putusan dari pengadilan,” tegasnya.

DPD PDIP Malut mendesak penyidik Polda dan Kejaksaan Tinggi Malut memproses kasus ini dengan cepat, agar ada kepastian hukum terhdap oknum yang diduga.

“Kami minta Polda, Kejaksaan dan Pengadilan harus ambil langkah cepat biar ada kepastian hukum, agar kasus ini jangan jadi bola liar,” pungkasnya. (*)

Pos terkait