Polda Malut Perintahkan Polres Jajaran Cegah Kerumunan Selama Pilkada

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Yasim/kabarmalut)

TERNATE – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) bakal memerintahkan jajaran Polres melakukan sosialisasi tentang telegram Kapolri Jenderal Idham Azis dalam upaya pencegahan kerumunan yang terjadi selama pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan setelah keluarnya instuksi Kapolri, Polda Malut siap melakukan sosialisasi terkait 5 poin telegram Kapolri tersebut.

“Polda Malut tetap menginpletasikan telegram tersebut di tengah Pilkada yang berlangsung di 8 kabupaten/kota pada 9 Desember 2020 sesuai 5 poin yang sudah diperintahkan pimpinan,” ujar Adip ketika dikonfirmasi, Rabu (9/9/2020).

Adip menambahkan, Polda akan terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu dan lainnya untuk pelaksanaan Pilkada sehingga bisa menciptakan situasi yang baik dimasa pandemi Covid-19 dengan cara penerapan protokol kesehatan saat menjalankan tahapan Pilkada.

“Kami akan memerintahkan Satker baik di Polda maupun di jajaran agar segera menindak lanjuti perintah pimpinan tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut