Usman-Bassam Siap Tantang ‘Petahana’

  • Whatsapp
Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Meski Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba tidak lolos mendaftar pada Pilkada Halsel 2020, namun beredar isu Bahrain siap bergabung dan mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Helmi Umar Muhksin dan La Ode Arfan untuk Pilkada 2020.

Menanggapi isu tersebut, Calon Bupati Halsel Usman Sidik mengaku dirinya bersama Calon Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, siap menantang calon yang didukung Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas semua lawan politik itu tetap sama, tidak ada kata lawan politik yang ringan semua lawan yang pastinya berat, jadi siapapun dia, kami tetap lawan, karena kami sudah siap bertarung,” kata Usman ketika diwawancarai wartawan di halaman kantor BNNP Malut, , Rabu (9/9/2020).

Usman mengatakan siapapun yang menjadi lawan politik, tentu tidak diabaikan dan yang sudah mencalonkan diri itu bukan figur biasa tapi bisa dibilang cukup luar biasa. Paslon Usman-Bassam tidak khawatir dengan dukungan tersebut, jelasnya setiap pertarungan menang kalah merupakan hal biasa.

“Komunikasi politik itu sudah menjadi hal yang biasa, nanti kita lihat seperti apa, tetapi pada intinya kita tetap bertarung di Pilkada Halsel dan optimis bisa memenangkan,” kata pria yang pernah mengenyam profesi Jurnalis itu.

Maju bertarung di Pilkada Halsel 2020, Usman mengaku sejak awal sudah siap untuk menghadapi Pilkada ini. Bahkan, dirinya siap bertempur secara maksimal karena sudah mempersiapkan strategi- strategi tertentu untuk Pilkada 9 Desember mendatang.

“Karena siapa pun yang ikut bertarung pastinya akan menginginkan kemenangan dalam pertarungan ini dan tim Usman-Bassam selalu optimis dan politik di Halsel itu keras, sehingga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan marilah kita berkompetisi secara sehat dan jangan saling menghujat, demi negeri Saruma kedepan lebih baik dan pesan saya kepada tetangga sebelah bahwa Usman-Basam juga memiliki mental kalah,” pungkasnya. (*)

Pos terkait