1.154 Orang di Kecamatan Morotai Selatan Belum Cairkan BST

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Morotai, Tamrin Marsaoli (Istimewa)

DARUBA – Sebanyak 1.154 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, hingga kini belum mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Kementrian Sosial RI, melalui kantor Pos Daruba.

Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai, Tamrin Marasaoli mengatakan 1.154 orang penerima ini belum cairkan BST karena rata-rata masih diluar daerah. Guna memudahkan pencairan BST, Pemda Pulau Morotai akan membuat rekomendasi mempermuda pencairan dengan diwakili ahli waris penerima BST tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk yang di luar daerah kita akan segera buat rekomendasi supaya mereka yang tidak bisa ambil itu dialihkan ke ahli waris atau yang berhak menerima, misalnya keluarganya supaya jangan dipersulit. Kami akan konfirmasi dengan pihak PT Pos untuk ambil langkah memberikan rekom sehingga ada jaminan dari kantor PT Pos,” ungkap Tamrin  saat ditemui di Kantor Bupati Pulau Morotai, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya yang terpenting ahli waris yang bersedia mewakili, harus melengkapi beberapa administrasi berupa KTP dan surat keterangan dari desa.

“Yang penting ada hubunga kekeluargaan,” tuturnya.

Thamrin menambahkan, untuk Morotai Selatan semuanya sudah selesai. Tersisah lima kecamatan yang saat ini masih dalam tahap verifikasi.

“Lima kecamatan sementara ini masih dilakukan verifikasi data ke Kantor  Pos, jadi belum pasti di kecamatan mana yang duluan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait