Paslon MS-SM Jalani Tes Kesehatan

  • Bagikan
Bakal Calon Wakil Bupati Pulau Taliabu, Safrudin Mohalisi saat menjalani tes sweb (Istimewa)

BOBONG – Bakal asangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Hi Muhaimin Syarif dan Safrudin Mohalisi (MS-SM) telah menjalani pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Informasi yang dihimpun, pemeriksaan kesehatan paslon MS-SM dengan mengunakan alat sweb untuk memastikan bebas dari virus Corona (Covid-19).

Komisioner KPU Pulau Taliabu, Musni La Mesa saat dikonfirmasi mengaku bakal Paslon MS-SM telah selesai mengikuti tes sweb. Selain itu, MS-SM juga menjalani pemeriksaan tes urine babas narkotik yang berlangsung di BNNP Maluku Utara.

“Jadi untuk saat ini bakal Paslon MS-SM sudah menuju BNN untuk mengikuti tes urine mereka berdua sudah selesai tes sweb, namun hasilnya kami juga belum tauh apa negatif atau positif. Tapi berdasarkan tahapan itu kalau sudah ikut tes tahapan berikut maka hasil tes yang pertama itu dinyatakan negatif baru bisa mengikuti tahapan berikutnya,” kata Musni melalui sambungan telepon, Kamis (10/9/2020).

Sementara untuk bakal Paslon Hi Aliong Mus dan Rami (AMR) baru menjalankan tes kesehatan yang pertama.

“Untuk Paslon AMR tadi pagi baru jalani tes sweb pertama dan hasilnya juga kami belum tahu,rencananya besok baru lanjut dengan tes sweb kedua,” ungkapnya.

Sementara terkait jadwal tahapan tes kesehatan berikutnya, lanjut Musni, KPU juga belum mengetahui.

“Terkait jadwal itu ditentukan oleh pihak kesehatan, kami KPU dan Bawaslu ini hanya mengawal tahapan ini saja, jadi kami juga belum tau tahapan tes kesehatan berikutnya,” tuturnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut