Kembali dari Luar Daerah, Bupati Benny Laos Jalani Karantina

  • Whatsapp
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos ketika diperiksa Tim Kesehatan (Istimewa)

DARUBA – Setelah berpergian keluar daerah satu bulan lebih karena tugas, Bupati Pulau Morotai Benny Laos akhirnya menjalani karantina di Vila Marahari Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan.

Kabag Protokoler Setda Pulau Morotai, Hi Abdul Karim mengatakan Bupati Benny Laos tiba di Morotai pukul 14:00 WIT dari Ternate dengan menumpangi speed boat milik Pemda. Setibanya di Morotai, langsung diarahkan menuju tempat karantina untuk menjalani karantina.

Bacaan Lainnya

“Setiba Bupati bersama ajudannya langsung menuju tempat karantina di Marahai dan dilakukan rapit test oleh petugas screening,” ungkap Abdul Karim ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (14/9/2020).

Meski menjalani karantina, lanjut Abdul Karim, Bupati Benny Laos dijadwalkan Selasa (15/9) besok, bakal menjemput rombongan Kapolda Malut, Irjen Rikwanto yang akan melakukan kunjungan kerja di Morotai. Penjemputan dilakukan bersama Wakil Bupati Asrun Padoma.

“Kan dia (Bupati) non reaktif, jadi kalau misalkan kepala daerah dikarantina terus tidak melakukan aktifitas itu tidak bisa, karena kekuasaan tidak boleh kosong. Jadi setelah jemput tetap balik karantina lagi,” jelasnya.

Ditanyi lamanya masa karantina terhadap Bupati Benny Laos, Abdul Karim mengaku tidak bisa dipastikan. Namun pastinya masa karantina bakal sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

“Untuk waktu karantina saya tidak tahu berapa lama. Yang jelas akan dijalankan sesuai prosedur,” pungkasnya. (*)

Pos terkait