Pimpin Sertijab Dua Kapolsek, Kapolres Halsel Minta Jaga Kedamaian Pilkada

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Muhammad Irvan saat menyampaikan sambutan (Istimewa)

LABUHA – Jabatan dua Kapolsek di lingkup Polres Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, resmi berganti dengan ditandai serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan berlangsung di lapangan upacara Mapolres Halsel, Kamis (17/9/2020).

Kedua Kapolsek yang diganti yakni Kapolsek Bacan Timur IPDA Muhammad Adnan Nijar yang digantikan dengan IPDA Agustian Maulana. IPDA Muhammad Adnan Nijar sendiri dimutasi menjabat sebagai Pama Polres Halsel. IPDA Agustian Malulana sebelumnya menjabat Kapolsek Wasilei Selatan Polres Halmahera Timur (Haltim). Sementara jabatan Kapolsek Bacan Barat yang dijabat IPDA Sardi Yusup diganti dengan IPDA Wawan Lauwanto. IPDA Sardi dipromosikan menjabat sebagai Pama Polres Halsel, sedangkan IPDA Wawan sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Tipidkor Polres Halsel.

Kapolres Halsel, AKBP Muhammad Irvan dalam sambutannya di dihadapan pejabat utama dan personel Polres Halsel mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk kebutuhan institusi dan menjadi sarana penyegaran bagi anggota Polri baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area.

“Juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil yang bersangkutan,” ungkap Muhammad Irvan.

Seperti kita ketahui bersama, kata Kapolres, pada tahun 2020 ini ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia khususnya di negara Indonesia. Kembali institusi Polri dituntut untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada secara serentak di beberapa wilayah kabupaten/kota di Indonesia salah satunya di Kabupaten Halmahera Selatan.

Muhammad Irvan meminta dedikasi dan kerjasama antara seluruh personil di jajaranya untuk menjaga kedamaian selama pelaksanaan Pilkada di Halsel. Dengan demikian, maka anggota dituntut kesetiaan dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan yang akan muncul serta memperkokoh kerjasama sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya

“Sehingga pesta demokrasi Pilbup dan Wabup Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2020 ini dapat berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat,” ujar Kapolres.

Mantan Kapolres Kepulauan Sula ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama IPDA Muhammad Adnan Nijar beserta keluarga dan Kapolsek IPDA Sardi Yusup beserta keluarga.

“Saya ucapkan Selamat datang dan bergabung di Polres Halsel kepada IPDA Agustian Maulana yang mulai hari ini akan melaksanakan tugas di Polsek Bacan Timur Polres Halsel, diharapkan loyalitas dan dedikasinya. Untuk IPDA Wawan Lauwanto diucapkan selamat atas promosi jabatannya yang baru dan diharapkan loyalitas dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas kedepan,” pungkas Kapolres. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut