Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia

  • Whatsapp
Pasangan bukan suami istri yang terjaring razia (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Puluhan pasangan bukan suami istri di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), terjaring razia yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrium) Polda Malut.

Wakil Direktur Reskrium Polda Malut, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan jajarannnya ini guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Puluhan pasangan bukan suami istri ini terjaring razia di kamar penginapan dan kamar kos,” ungkap Yuri kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

Operasi Pekat yang dijadwalkan berlangsung selama 14 hari mulai 8 September hingga 25 September 2020 ini, dengan sasaran peredaran Minuman Keras (Miras), perjudian, prostitusi dan premanisme.

“Dalam operasi ini kami menurunkan tim lapangan sebanyak 60 personel, hari ini operasi yang ke delepan,” akunya.

Yuri mengaku pasangan bukang suami istri yang diamankan tersebut ditemukan di sejumlah kamar penginapan dan kamr kos sedang berduaan, bahkan ada pula kedapatan sedang pesta minuman keras.

“Mereka langsung kita serahkan ke Team Gerak Revolusi Mental (TGRM) Polda Malut untuk dibina,” jelasnya.

Masyarakat diimbau untuk tetao menciptakan situasi yang kondusif dan bukan hanya menjalankan Pilkada tetapi seterusnya demi keamanan Malut aman, damai dan sejuk. (*)

Pos terkait