Dihantam Ombak, Dua Nelayan di Obi Jatuh dan Hilang di Perairan Laiwui

  • Whatsapp
Team Rescue Unit Siaga SAR Bacan (Istimewa)

LABUHA – Dua nelayan orang warga Desa Laiwui, Kecamatan Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, sekira 05:00 WIT mengalami kecelakaan di perairan Laiwui ketika hendak kembali ke rumah. Satu korban diantaranya hingga kini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah menjelaskan sekira pukul 05:00 WIT, kedua nelayan masing-masing Samsi Palembang dan Rahman Badari akan kembali dari melaut dengan menggunakan longboat, dihantam ombak di perairan Desa Laiuwi. Akibatnya, kedua korban terjatuh ke laut.

Bacaan Lainnya

“Beruntung ada perahu nelayan yang lewat dan berhasil menolong satu orang korban atas nama Samsi Palembang. Sementara korban Rahman Badari tenggelam dan masih dalam pencarian,” ungkap Muhamad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima KabarMalut, Selasa (22/9/2020).

Warga Desa Laiwui telah melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan penyelaman oleh penyelam tradisional. Namun sampai saat ini korban belum ditemukan sehingga mereka melaporkan kejadian ini ke pihak Basarnas.

“Setelah menerima informasi tersebut Team Rescue Unit Siaga SAR Bacan bersama Potensi SAR dengan menggunakan Rib 01 pukul 14:40 WIT telah menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR,” jelasnya.

Basarnas Ternate, lanjut Arafah, juga berkoordinasi dengan pihak terkait di Halmahera Selatan untuk dukungan operasi pencarian. (*)

Pos terkait