Berkas Perkara Mantan Kades Mare Gam Dilimpahkan ke Pengadilan

  • Whatsapp
Mantan Kades Mare Gam, AF

TERNATE – Mantan Kepala Desa (Kades) Mare Gam berinsiail, AF akan segera menjalani proses peradilan setelah tersangkut kasus dugaan tindak pidana Informasi Transaksi Elektronik (ITE) atau pornografi.

Kasi Pidum Kejari Ternate, Junaedy mengaku berkas perkara yang menjerat mantan Kades Mare Gam, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) ini telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ternate, setelah menerima tahap dua dari penyidik Polda Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

“Perkara tersebut kami sudah limpahkan di Pengadilan Negeri Ternate, tinggal menunggu jadwal sidang,” ujar Junaedy saat dikonfirmasi KabarMalut, Jumat (25/9/2020).

Tersangka AF sendiri kini telah ditahan sebagai tahan rumah, sambil menanti jadwal persidangan yang ditetapkan pihak pengadilan.

“Saat ini tersangka masih jadi tahanan rumah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, perkara ini terjadi tanggal 18 Oktober 2019 di dalam kamar mandi yang dikontrak Pemerintah Desa Maregam, terletak di Kelurahan Kota Baru,Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Tersangka telah meletakan kamera Closed Circuit Television (CCTV) dalam bentuk balon bola lampu dan merekam para korban yang sedang mandi tampa sepengetahuan mereka. (*)

Pos terkait