KPU Taliabu Jadwalkan Akhir Pekan Ini Gelar Debat Kandidat

  • Whatsapp
Ketua KPU Pulau Taliabu, Arisandi La Isa (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menjadwalkan pelaksanaan debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu pada Sabtu (31/10) akhir pekan mendatang.

“Terkait jadwal kami sudah tetapkan pada Sabtu 31 Oktober, tapi soal teknik debatnya kami belum bahas, yang pastinya dalam pelaksanaannya nanti peserta sudah tentu akan dibatasi sebagai upaya menghindari kerumunan yang berlebihan pada saat debat kandidat itu dilakukan,” kata Ketua KPU Pulau Taliabu, Arisandi La Isa kepada KabarMalut, Senin (26/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dia bilang, protokol kesehatan tetap diperketat selama dalam proses tahapan Pilkada ini berlangsung.

“Menyangkut penerapan protokol kesehatan pada setiap program dan tahapan yang dilakukan di KPU, itu sudah disosialisasikan juga kepada setiap pasangan calon. Hal ini sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 13 Tahun 2020 yang secara tegas mengatur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Pilkada,”jelasnya.

Ditegaskan, dalam amanat PKPU tersebut jika seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada mematuhi aturan ini, ia yakin Pilkada tak akan menciptakan kerumunan massa atau menjadi klaster penyebaran Covid-19. (*)

Pos terkait