Cegah Covid-19, Dinkes Taliabu Gelar Pengobatan Gratis dan Beri Bantuan di Puskesmas Nggele

  • Bagikan
Pjs Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly menyerahkan bantuan di Puskesmas Nggele (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi warga dan memberikan bantuan ke setiap puskesmas. Kali ini pelayanan kesehatan gartis digelar di Desa Nggele dan pemberian bantuan ke Puskesmas  Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Kepala Dinkes Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly menuturkan pelayanan kesehatan gratis di Desa Nggele ini Dinkes menghadirkan seorang dokter anak untuk memeriksa dan memberikan pengobatan kepada setiap warga masyarakat setempat.

“Bentuk pelayanan kesehatan gratis ini selain warga datang langsung di Puskesmas Nggele dan mendapat pelayanan langsung dari dokter, pelayanannya juga dilakukan dari setiap rumah-rumah warga khususnya kepada mereka yang mendapat keluhan sakit tapi tidak bisa ke Puskesmas,” ungkap Kuraisia saat mendampingi Pjs Bupati Taliabu Maddaremmeng, Kamis (5/11/2010).

Pelayanan kesehatan gratis ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pencegahan penyakit di tengah masyarakat dan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan yang sama juga sebelumnya telah berlangsung di desa dan kecamatan lain pula.

“Kegiatan kesehatan gratis ini akan kami lakukan di semua kecamatan di Taliabu sebagai bentuk keseriusan kami dalam mencegah penyakit menular, ataupun lainya,” jelasnya.

Kesempatan itu, Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng didampingi Kadis Kesehatan Kuraisia Marsaoly meyerahkan bantuan masker kepada pihak puskesmas setempat. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut