Peringati HKN ke-56, Pjs Bupati Taliabu Harap Masyarakat Patuhi Prokes

  • Bagikan
Pengobatan gratis dalam rangka peringati HKN yang ke-56 tahun (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun. Di tangah-tengah pandemi Covid-19, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Maddaremeng mengharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Jadi petugas kesehatan termasuk aparat pemerintahan, bagaimana mendorong memberi semangat pada masyarakat untuk selalu mematahui protokol kesehatan, itu yang paling bisa dan mudah dilakukan,” ungkap Maddaremeng saat diwawancarai di Taman Kota Bobong, Rabu (11/11/2020).

Tak hanya itu, Maddaremeng juga mengharapkan di hari kesehatan yang ke-56 kedepannya pelayanan kesehatan di Pulau Taliabu menjadi lebih bagus, sehingga akan berdampak perbaikan kesehatan kepada masyarakat.

“Harapannya kedepan pemerintah daerah juga mulai bisa memastikan pelayanan-pelayanan kesehatan di masyarakat itu bisa dipastikan. Karena negara juga mengisyaratkan itu, bahwa pelayanan dasar masyarakat, pendidikan, kesehatan suatu hal yang mutlak yang harus dilakukan sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoli mengatakan memperingati HKN ke-56 tahun, pihaknya melaksanakan senam sehat, pengobatan gratis di beberapa tempat.

“Sesuai dengan tema HKN, satukan tekad menuju Indonesia sehat, mari kita sama-sama melawan pandemi covid dan mati kita batasi, agar tidak ada lagi yang terpapar covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu, untuk itu masyarakat diminta untuk tetap mentaati disiplin prokes dengan tetap jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” kata Kuraisia.

Untuk itu ia berharap semoga kedepan pelayanan kesehatan di Pulau Taliabu akan menjadi lebih baik lagi.

“Memang saat ini masih banyak kekurangan-kekurangan dalam hal pelayanan kesehatan di masyarakat, namun kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik kedepannya nanti, meskipun dengan keterbatasan yang ada. Intinya kedepan kami akan terus berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut