Kapolres Kepsul Kunjungi KPU dan Bawaslu Taliabu

  • Bagikan
Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto (Istimewa)

BOBONG – Dalam rangka asistensi dan koordinasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pulau Taliabu, Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul), AKBP Herry Purwanto mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pulau Taliabu.

“Jadi karena Taliabu ini masuk dalam wilayah kerja Polres Sula maka saya ke sini dalam rangka asistensi dan koordinasi logistik Pemilukada Taliabu,” kata Herry  saat diwawancarai di depan Kantor KPU Pulau Taliabu, Selasa (1/12/2020).

Herry  mengaku terkait pemetaan pengamanan pada Pilkada Taliabu tahun 2020, Polda dan Polres akan menurunkan dua platon pasukan yang terdiri dari 1 platon anggota Brimob dan 1 platon Dalmas Polda untuk PAM BKO di Pulau Taliabu.

“Termasuk Pam TPS juga akan kami arahkan tanggal 5 atau 6 itu mereka sudah datang ke sini untuk pengamanan di TPS yang sudah diploting di wailayah Taliabu,” ungkapnya.

Ia menambahkan terkait penataan keamanan pada wilayah Taliabu dalam menghadapi Pilkada serentak masih dalam kondisi kondusif, aman dan terkendali.

“Untuk itu kami himbaukan kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya informasi/berita yang berbau ujaran kebencian atau pun berita kebohongan lainnya. Jadi kalau ada informasi kebencian langsung berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini Polsek Taliabu barat, jadi jangan kita mudah terhasut karena ini momen Pilkada, untuk itu silahkan nanti berikan hak politiknya pada tanggal 9 nanti dan jangan golput,” pungkasnya.

Untuk dikatahui bahwa kunjungi Kapolres Kepsul, AKBP Herry Purwanto didampingi langsung oleh Pjs Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut