Sinergi, Kodim 1501/Ternate Amankan Nataru di Ternate dan Halbar

  • Bagikan
Apel Gabungan TNI- Polri dan Pemda Operasi Lilin tahun 2020 di Polres Ternate (Istimewa)

TERNATE – Kodim 1501/ Ternate beserta jajaran ikut bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di wilayah Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara.

Dandim 1501/Ternate, Letkol Iskandar mengatakan menghadapi Nataru, personel Kodim 1501/ Ternate tetap melaksanakan pemantauan dan patroli keamanan guna menciptakan rasa aman warga yang hendak beribadah nanti. Patroli keamanan dilakukan bersama Polri dan Pemda di kedua daerah masing-masing.

“Kami sinergi dengan tiga Pilar TNI, Polri dan Pemda dalam menjaga keamanan, Kodim 1501 / Ternate mengerahkan masing-masing satu Satuan Setingkat Peleton (SST) ke Polres Ternate dan Polres Halbar guna melaksanaka patroli sekala besar yang melibatkan tiga Pilar tersebut,” kata Iskandar kepada KabarMalut, Rabu (23/12/2020).

Iskandar mengaku telah memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk selalu berkoordinasi dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Pemerintahan Desa untuk selalu memantau dan mengamankan Nataru.

“Kami pun berharap agar natal dan tahun batu ini berjalan dengan hikmat walaupun di tengah pademi Covid-19. Selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak akan terjadi klaster baru,” ujar.

TNI, Polri dan Pemda, telah bersepakat akan selalu berusaha menciptakan rasa aman masyarakat, sehingga perayakan Nataru bisa berlangsung aman, lancar dan khidmat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut