10 Kendaraan Dinas Pemkot Ternate Jadi Target Jaksa

  • Bagikan
Kasi Datun Kejari Ternate, M Asyhari Waisale  (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak 10 unit kendaraan dinas berupa 5 unit mobil dan 5 unit sepeda motor milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara, kini menjadi target penyitaan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate. Kendaraan dinas tersebut tercatat sebagai aset Pemkot Ternate namun dikuasai mantan pejabat.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Ternate, M Asyhari Waisale mengaku siap menyita 10 unit kendaraan yang merupakan aset Pemkot itu. Bahkan langkah koordinasi telah dilakukan Datun Kejari dan Pemkot Ternate terkait Surat Kuasa Khusus (SKK) untuk penarikan kendaraan.

“Kami sudah koordinasi dengan Pemerintah Kota, namun sampai saat ini belum menindaklanjuti Surat Kuasa Khusus (SKK) ,” kata M Asyhari kepada kabarmalut,Jumat (15/1/2021).

Pemkot Ternate sendiri hingga kini belum memberikan kuasa ke Kejari, sehingga rencana penarikan kendaraan dinas yang dikuasai mantan pejabat belum terlaksana. Jika SKK telah diterima, M Asyhari mengaku langsung segera menindaklanjuti dan mengamankan aset-aset tersebut.

“Kendaraan mobil dan kendaran sepeda motor ini dipakai oleh mantan-mantan pejabat. Kita akan menyelesaikan dan kita akan panggil mantan-mantan pejabat untuk segera menyelesaikan tunggakan aset,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut