Polisi Amankan Tiga Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan
Tiga tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan Polsek Ternate Utara (Utama)

TERNATE – Tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja di Kota Ternate, Maluku Utara, berhasil diamankan Tim Unit Opsnal Polsek Ternate Utara. Para tersangka berinisial MS (18), AG (19) serta AY (21) diamankan bersama barang bukti narkoba jenis ganja seberat 9,71 gram dan 5 unit handphone.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Joni Aryanto mengaku pengungkapan kasus ini berawal dari informasi warga bahwa salah satu rumah di Kelurahan Toboleu, Ternate Utara, sering dilakukan pesta miras dan narkoba. Anggota Unit Opsnal langsung melakukan monitoring dana beberapa jam kemudian berhasil mengamankan dua tersangka yakni MS dan AG.

“Saat dilakukan penggeledahan badan di dalam kamar tersangka, diperoleh dua linting ganja kering siap pakai dengan berat bruto 0,02 ons dan selanjutnya kedua tersangka diamankan di Mapolsek untuk pengembangan,” kata Joni kepada KabarMalut, Rabu (20/1/2021).

Polisi saat melakukan penggeledahan di salah satu kamar milik tersangka (Istimewa)

Dari hasil interogasi kedua tersangka, Polisi mendapat keterangan bahwa narkotika jenis ganja tersebut didapat dari tersangka AY yang berdomisi di salah satu kamar kos-kosan di Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan. Sekira pukul 03:30 unit Opsnal menuju ke kamar kos dimaksud dan melakukan penyelidikan monitoring terhadap tersangka AG, sekira pukul 07:05 WIT AG berhasil diamankan.

“Saat diamankan dan melakukan penggeledahan di kamar kosan, ditemukan narkotika jenis ganja dengan berat 0,18 ons. Atas dasar tersebut tim langsung mengamankan tersangka dan Barang Bukti (BB) untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut