Kodim 1501/Ternate Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Sidangoli Gam

  • Bagikan
Penyaluran bantuan kepada warga Desa Sidangoli Gam (Istimewa)

TERNATE – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate, Maluku Utara, menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak bencana angin kencang dan gelombang besar di Desa Sidangoli Gam, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat.

Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf Moch R Iskandarmanto mengatakan, bantuan ini difokuskan pada sejumlah masyarakat di Desa Sidangoli Gam yang tertimpa musibah bencana. Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung oleh Pabung Halbar, Mayor Inf Gali dan Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf  Suprapto kepada 66 kepala keluarga yang terdampak bencana beberapa hari lalu.

“Bantuan berupa beras 180 Kg, air mineral 90 dus, mie instan 66 dus, telur 18 rak, gula pasir 66 bungkus, teh 66 dus, kopi 66 saset dan susu cair 66 kaleng merupakan bantuan Sembako yang diberikan dari Kodim 1501/Ternate dan Korem 152/Baabullah Ternate,” ujar Dandim Moch R Iskandarmanto, Rabu (27/1/2021) .

Bantuan yang diberikan secara langsung ini diharapkan bisa bermanfaat khususnya warga di Desa Sidangoli Gam yang terkena musibah.

“Jangan dilihat kecil besarnya bantuan tapi dilihat dari manfaat,” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengaku, pihaknya juga turut prihatin atas musibah yang melanda masyarakat di Desa Sidangoli Gam khususnya di RT 01 dan RT 06.

“Semoga cepat normal kembali dan bisa beraktifitas seperti biasanya,” harapnya.

Terpisa, Kepala Desa Sidangoli Gam, Sukardi Diadi mengucapakan terima kasih atas batuan Sembako yang diberikan, menurutnya dengan adanya bantuan Sembako tersebut tentu bisa meringankan beban masyarakatnya yang ada di RT 01 dan RT 06.

“Saya juga berpesan kepada bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu datang ke tempat ini, saya ucapkan terimakasi banyak, semoga TNI tetap jaya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut