Blusukan ke Pasar, Kapolres Haltim dan Personil Koramil Maba Bagi-Bagi Masker

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto bersama personel Koramil 1505-04 Maba melakukan blusukan di Pasar Buli (Istimewa)

MABA – Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP Edy Sugiharto didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres dan personil Koramil 1505-04 Maba, melakukan blusukan ke pasar tradisional Buli  Kecamatan Maba, Rabu (10/2/2021). Kegiatan ini bertujuan memastikan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto melalui Kasubag Humas IPTU Jufri Adam menjeskan bahwa blusukan TNI-Polri  ke Pasar Buli  Kecamatan Maba guna mencegah Covid-19 dengan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar dalam rangka penertiban Kawasan Wajib Menggunakan Masker.

“Pembagian masker disertai imbauan dilakukan oleh TNI-Polri  secara terus-menurus  di 10 kecamatan wilayah Kabupaten Haltim  untuk  mematuhi disiplin Protokol Kesehatan dengan  5M  yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19 ) di wilayah Maluku Utara  pada umumnya dan di wilayah Haltim khususnya,” kata Jufri.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto, Kasi Propam IPDA Jarwadi R dan salah satu personel Koramil 1505-04 Maba memakaikan masker pada sejumlah anak di pasar (Istimewa)

Pembagian masker ini juga merupakan salah satu upaya TNI-Polri khususnya di wilayah Haltim untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga tidak hentinya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Hapannya dengan adanya upaya-upaya ini dapat kita hentikan bersama penyebaran Covid-19,”  pungkasnya.

Turut hadir dalam blusukan, Kasat Binmas IPTU Ode Ibrahim, Kasat Lantas IPTU Ikhwan, Kasubag Humas IPTU Jufri Adam, Kasi Propam IPDA Jarwadi R , Personil Polres dan Personil TNI dari Koramil 1505-04 Maba. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut