Kapolres Haltim Cek Kesiapan  Kampung Tangguh Desa Wayafli

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto saat melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Desa Wayafli Kecamatan Maba (Istimewa)

MABA – Desa Wayafli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, merupakan satu dari empat desa di Haltim yang dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Kampung Tangguh tingkat Polda Maluku Utara.

Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto melakukan kunjungan guna mengecek dan melihat secara langsung kesiapan di Kampung Tangguh Desa Wayafli. Kapolres juga menggunjungi Posko Covid-19 dan Pasar Tradisional Kampung Tangguh Desa Wayafli.

“Ada empat desa yang sudah siap untuk mengikuti perlombaan Kampung Tangguh, namun belum dipastikan kampung mana yang layak, yang jelas Desa Wayafli juga diperhitungkan. Jadi kita tunggu saja minggu depan akan ada tim dari Polda yang akan turun mengecek, kesiapan Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Haltim,” kata Edy di depan Pemerintah Desa Wayafli saat kunjungan, Senin (15/2/2021).

Empat desa yang sudah siap untuk mengikuti Lomba Kampung Tangguh, lanjut Edy, yakni Desa Akedaga Kecamatan Wasile Timur, Desa Ake Tajawi Kecamatan Wasile Selatan, Desa tewil Kecamatan Kota Maba dan Desa Wayafli Kecamatan Maba. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wayafli serta Karang Taruna atas kesiapan Kampung Tangguh.

“Pemberian apresiasi atas kerja Pemerintah Desa dan Karang Taruna serta masyarakat, yang sudah siap menjemput Kampung Tangguh di Desa Wayafli,” jelasnya,

Setelah melakukan pengecekan, Kapolres mengharapkan kepada Kepala Desa Wayafli agar yang masih kurang agar secepatnya dilengkapi atau ditambahkan.

“Yang menjadi krateria penilaiyan Kampung Tangguh menghadapi Covid -19 ada 4 aspek Secera Umum yakni, aspek kelembagaan, aspek kesehatan, aspek sosial ekonomi dan aspek keamanan,” terangnya.

Hadir dalam kunjungan Kapolres Haltim AKBO Edy Sugiharto, Kasat Binmas IPTU Ode Ibrahim, Kasat Lantas IPTU Ikhwan, Kasubag Humas IPTU Jufri Adam, Kasi Propam IPDA Jarwadi R dan Personil Polres, Kepala Desa Wayafli Yehuda Guslaw, Babinsa Desa Buli Asal-Wayafli Sertu Kristian Lingga, Bahbinkabtimas Desa Wayafli Bripka Soegiarto Putra, Ketua Karang Taruna Desa Wayafli, Mardiono Gueslaw. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut