Sukseskan STQ Nasional 2021, Disperkim Malut Berhasil Bangun 98 Unit Perumahan untuk Kafilah

  • Bagikan
Kepala Disperkim Maluku Utara, Djafar Ismail (Istimewa)

SOFIFI – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional tahun 2021 yang akan berlangsung di Sofifi Maluku Utara (Malut), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Malut berhasil membangun sebanyak 98 unit perumahan sebagai penunjang fasilitas sarana tempat menginapnya para kafilah dari berbagai provinsi di Indonesai.

Kepala Disperkim Malut, Djafar Ismail mengatakan sesuai instruksi Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bekerja ekstra dalam mempersiapkan fasilitas penunjang pelaksanaan STQ tingkat nasional 2021, Disperkim telah selesai melaksanakan.

“Sebanyak 98 unit perumahan yang dibangun oleh Perkim tahun 2020 sudah selesai dibangun dan kini menunggu masa pemeliharan,” kata Djafar kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Selain 98 unit perumahan, Djafar mengaku sejumlah perumahan yang sudah dibangun pada tahun sebelumnya juga rencana akan dibenahi secara perlahan-lahan. Djafar meyakini dalam hal persiapan sebagai tuan rumah STQ tingkat nasional tahun ini, Disperkim salalu siap.

“Sementara perumahan PNS yang dibangun ditahun-tahun sebelumnya mulai dilakukan pembenahan, sehingga tidak ada keluhan saat ditempati para kafilah yang datang nanti,” tambahnya.

Sejumlah fasilitas infrastruktur penunjang lain juka akan dibangun Disperkim, seperti halnya penginapan untuk kafilah yang datang di lokasi STQ. Disperkim juga mulai melakukan penataan kawasan yang masuk dalam lokasi pelaksanaan STQ dan dipastikan akan segera diselesaikan sebelum pelaksanaan STQ dihelat.

“Intinya Disperkim optimis program penunjang STQ yang ada di dinas tekhnis dapat terselesaikan tanpa ada kendala apapun,” tegasnya.

Upaya dan kerja keras yang dilakukan Disperkim saat ini adakah bentuk komitmen  dalam rangka mensukseskan STQ tingkat nasional tahun 2021 dan Malut dipercayakan sebagai tuan rumah.

“Sebagai anak daerah harus bangga dan bersama-sama mensukseskan kegiatan tingkat nasional ini,” tutupnya. (Adv/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut