Kunjungi Batang Dua, DPPKB Ternate Gelar Sejumlah Kegiatan

  • Bagikan
Kegiatan DPPKB Kota Ternate Kecamatan Batang Dua (Istimewa)

TERNATE – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ternate, Maluku Utara, mengunjungi Kecamatan Pulau Batang Dua, Kamis (11/3) kemarin. Sejumlah kegiatan pelayanan pun ikut dilaksanakan DPPKB Ternate bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pulau Batang Dua.

Kepala DPPKB Kota Ternate, dr Fathiyah Suma mengatakan kegiatan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan dan peningkatkan program pembangunan keluarga dengan Peraturan Walikota Ternate nomor: 02 tahun 2021 tentang Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan Rencana Aksi Daerah Terkait Upaya Pencegahan, Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021.

“Bagi lintas sektor dan mitra kerja serta  pencegahan stunting saya yang membawakan kegiatan tersebut,” ucap dr Fathiyah kepada KabarMalut, Jumat (12/3/2021).

Pelayanan keluarga berencana di Batang Dua (Istimewa)

Selain itu, dr Fathiyah menambahkan dilakukan pula orientasi pendataan keluarga bagi supervisor oleh tim teaching Kota Ternate dan Kecamatan Pulau Batang Dua dengan pelayanan KB secara gratis di Kelurahan Tifure dan Pantai Sagu dalam rangka peningkatan capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

“Jadi ada kegiatan pelayanan akseptor baru metode kontrasepsi jangka panjang jenis Implan 7, pelayanan pencabutan/AFF Implan  24. Staff Meeting Bagi PKB/PLKB Kecamatan Pulau Batang Dua,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung Sekretaris Camat mewakili Camat Pulau Batang Dua, Ketlin Salu, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ternate, dr Fathiyah Suma dan para pejabat eselon III dan IV DPPKB dengan moderator Koordinator Balai KB Kecamatan Pulau Batang Dua, Adi Ariyanto Garo. (PN/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut