Cari Bibit Pemain Lokal, Askab PSSI Kepsul Jadwalkan Gelar Kompetisi Sepak Bola

  • Bagikan
Ketua Askab PSSI Kepulauan Sula, Syafrudin Sapsuha (Fahrul/KabarMalut)

SANANAAsosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, menjadwalkan dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kompetisi sepak bola perebutan piala Sula Cup. Kompetisi ini rencananya awalnya digelar akhir bulan ini, namun ditunda dan bakal berlangsung bulan Mei 2021 mendatang itu sekaligus ajang seleksi untuk mencari bibit pemain lokal.

“Sesuai perencanaan awal kegiatan berlangsung akhir bulan ini, namun karena bertepatan dengan bulan ramadan dan beberapa kendala teknis, maka diundurkan sampai dengan bulan Mei,” ungkap Ketua Askab PSSI Kepsul, Syafrudin Sapsuha kepada KabarMalut, Minggu (14/3/2021).

Menurut Syafrudin, Sula Cup yang diselenggarakan Askab PSSI tersebut, guna mencari bibit pemain sepak bola untuk membentuk satu tim sepak bola yang akan berlaga pada kompetisi Liga Nasional mewakili Kabupaten Kepsul.

“Kompetisi ini bukan hanya merebutkan bonus maupun tropi, tapi kompetisi ini juga bagian dari momentum untuk mencari pemain-pemain bertalenta untuk digabungkan dalam satu tim atas nama kabupaten yang akan berlaga pada Liga Nasional nantinya,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjut Syafrudin, kompetisi sepak bola ini akan dijadikan kompetisi tahunan, maka tim yang mendaftar akan disahkan menjadi tim resmi yang bernaung dibawa Askab PSSI. Olehnya itu, Syafrudin berharap pada seluruh desa agar dapat mendaftarkan timnya ke Askab PSSI.

“Kedepan setiap kompetisi resmi yang dilaksanakan oleh ASKAB PSSI tim yang tidak terdaftar akan tidak bisa ikut, maka seluruh desa diharapkan untuk segera daftarkan timnya masing-masing,” harapnya.

Untuk diketahui, total bonus yang disiapkan untuk kompetisi Askab PSSI tahun ini kurang lebih Rp 60 juta terbagi juara I bonus Rp 25 juta ditambah tropi dan medali, juara II bonus Rp 20 juta ditambah tropi dan medali, juara III uang bonus Rp 15 juta ditambah tropi dan medali serta bonus lain yang akan disiapkan oleh panitia. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut