Mei, Dispora Kepsul Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia Dini

  • Bagikan
Kepala Dispora Kepulauan Sula, Syafrudin Buamona (Istimewa)

SANANA – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, menjadwalkan di bulan Mei tahun 2021 mendatang, menghelat kompetisi sepak bola usia dini yang diberi nama Liga Sekolah Indonesia (LSI).

Kepala Dispora Kepsul, Syafrudin Buamona mengatakan kompetisi LSI merupakan kompetisi tingkat pelajar usia 14 tahun dan 16 tahunan. Kompetisi LSI tingkat Kabupaten Kepsul ini sebagai ajang seleksi pemain yang memiliki potensi, untuk mewakili Kepsul di tingkap Provinsi Maluku Utara yang bakal berlangsung pada bulan Juli mendatang.

“Kompetisi ini adalah kompetisi resmi untuk mencari bakat pemain sepak bola anak usia dini, sehingga kompetisi ini bukan hanya berakhir di Sula (Kepsul), tapi setelah selesai tingkat kabupaten akan berlanjut ke tingkat provinsi,” kata Syafrudin kepada KabarMalut, Sabtu (20/3/2021).

Dalam kompetisi usia 14 dan 16 yang dilaksanakan ini, lanjut Syafrudin, panitia tidak membebankan biaya apapun terhadap tim yang mendaftar. Namun tim dituntun melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan panitia pelaksana.

“Persyaratan yang harus dilengkapi tim yakni, pemain harus berstatus sebagai pelajar, untuk usia 14 tahun harus kelahiran 1 Januari 2007, sedangkan untuk usia 16 tahun harus kelahiran 1 Januari 2005, foto copy akte kelahiran, ijazah, Kartu Keluarga (KK), laporan pendidikan, surat keterangan dokter, phas photo 3×4 serta beberapa persyaratan lain,” jelasnya.

Pemenang atau juara pada kompetisi ini bakal memperoleh bonus uang tunai dan medali penghagaan yang sudah disiapkan panitia masing-masing juara 1 sebesar Rp 10 juta tambah medali, juara 2 bonus Rp 7 juta tambah medali, juara 3 sebesar Rp 5 juta tambah medali.

Tak hanya itu, Panitia Pelaksana juga menyiapkan bonus untuk pemain terbaik dan top score. Olehnya itu, diharapkan pada seluruh sekolah tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat, maupun seluruh desa, agar dapat mendaftarkan timnya dalam kompetisi ini. (fp/*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut