KPU Resmi Tetapkan Paslon TULUS Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ternate Terpilih

  • Bagikan
Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) menerima SK Penetapan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ternate terpilih masa bhakti tahun 2021-2024 (Fahri/KabarMalut)

TERNATE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, resmi menetapkan Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ternate terpilih masa bhakti tahun 2021-2024. Penetapan TULUS dilakukan KPU, melalui Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung di lantai II Sahid Bela Hotel, Jumat (26/3/2021).

Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen Karim itu, sekaligus menegaskan, bahwa penetapan Tauhid-Jasri sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) KPU Kota Ternate.

“Keputusan KPU Kota Ternate nomor 02/PL 02.3-KPT/8271/Kota-III/2021 tentang Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Ternate terpilih dalam Pilkada tahun 2020,” ungkap M. Zen.

Pantauan media ini, dalam rapat pleno tersebut dikawal pihak kepolisian dan Satgas COVID-19 Kota Ternate, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlangsung sekitar 12 menit, dan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada malam nanti, DPRD Kota Ternate rencananya menjadwalkan pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tepilih yang direncana dimulai pukul 20:00 WIT, di ruang eksekutif kantor DPRD Kota Ternate.

Untuk diketahui, hadir dalam rapat pleno terbuka ini Ketua KPU Kota Ternate beserta 5 komisioner KPU lainnya, hadir juga Bawaslu Kota Ternate, unsur Forkompimda Kota Ternate, dan pasangan Walikota terpilih, serta ketua-ketua dan pengurus Partai Politik (Parpol) baik pendukung maupun pengusung. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut