Merasa Terganggu, Wakil Wali Kota Tidore Laporkan Staf ke Polisi

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat melaporkan Yaser ke Polisi (Hariyanto/KabarMalut)

TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen merasa terganggu dan nama baik keluarganya tercemar atas salah satu postingan di media sosial facebook yang diunggah akun @Ahok Tidore. Muhammad Sinen pun langsung melaporkan pemilik akun @Ahok Tidore yang diduga milik Yaser Conoras ke Polisi.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengaku Yaser Conoras yang diketahui berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dilaporkan lantaran mengunggah editan foto dirinya bersama Wali Kota Ali Ibrahim, Kepala BPKAD Mansur mengenakan pakaian seragam dinas lekap serta  salah satu Kepala Desa di Tidore mengenakan baju tahanan kejaksaan. Selain itu, dalam foto itu diberikan caption bertuliskan ‘4 PENGHUNI TAHANAN BARU 2021 Kota Tikep‘.

“Saya merasa terganggu sehingga saya lapor ke Polres,” kata Muhammad Sinen saat ditemui di Polres Tidore Kepulauan, Kamis (1/4/2021).

Yaser sendiri, menurut Muhammad Sinen, pernah melakukan hal yang sama. Namun dirinya masih memberi toleransi untuk tidak mengulangi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan.

“Yaser dulu sudah buat surat pernyataan, bahwa kalau masih buat masalah lagi maka proses hukum harus jalan. Jadi hari ini saya lapor dan proses hukum harus jalan, secara pribadi saya merasa dirugikan atas postingan tersebut. Tulisan dalam foto itu membuat istri dan anak serta keluarga merasa terganggu,” tegasnya.

Selain diproses pidana, Muhammad Sinen berjanji  akan memproses kode etik ASN kepada Yaser Conoras .

“Saya tetap mengadu ke penegak hukum dan proses kode etik sebagai ASN juga akan ditindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut