Taman Sehati Milik Pemda Kepsul Terbengkalai

  • Bagikan
Taman Sehati di Kepulauan Sula (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Taman milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, kini tidak terurus dan terbengkalai. Padahal, taman yang diberi nama Taman Sehati tersebut, berada di lingkungan pusat pemerintahan dan berhadapan tepat dengan Kantor Bupati.

Pantauan KabarMalut, Senin (5/4/2021), taman yang digagas mantan Bupati Kepsul Ahmad Hidayat Mus (AHM) itu diduga sudah berbulan-bulan tidak terurus. Sebab, bukan hanya sejumlah fasilitas mainan dan vas bunga yang mulai rusak, beberapa gazebo yang biasanya menjadi tempat duduk PNS saat jam istirahat maupun tamu yang berkunjung ke Kantor Bupati, juga dipenuhi daun kering, bahkan lingkungan taman tersebut juga dipenuhi rumput liar. Padahal, taman itu pernah membawa Kepulaun Sula meraih Piala Adipura beberapa kali.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepsul, Nuzul saat dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, taman tersebut memang menjadi tanggungjawab DLH. Namun, pihaknya belum dapat mengurus karena anggaran pembersihan tidak dianggarkan dalam APBD tahun ini.

“Taman “Sehati memang menjadi tanggungjawab kami, tapi kami belum bisa urus, karena anggaran tidak ada,” kata Nuzul.

Bukan hanya Taman Sehati yang menjadi tanggungjawab DLH, Nuzul mengaku taman Wansosa yang berada tepat di pusat kota juga merupakan tanggungjawab DLH. Hanya saja, pihaknya belum dapat mengarahkan petugas untuk melakukan pembersihan, karena tidak ada anggaran.

“Kita mau bersihkan bagaimana, sementara uangnya tidak ada,” keluhnya mengakhiri. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut