Ustadz Salim Safari Dakwah di Tidore 

  • Bagikan
Ustadz Salim A Fillah saat menyampaikan kegiatan Silahturahim dan Kajian Spesial Menyiapkan Keluarga Menyambut Ramadan 1442 H, tahun 2021 M (Istimewa)

TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berkerja sama dengan Panitia Safari Dakwah Ustadz Salim A Fillah Maluku Utara 2021 melaksanakan Kegiatan Safari Dakwah Silahturahim dan Kajian Spesial dengan tema  ‘Menyiapkan Keluarga Menyambut Ramadhan 1442 Hijriyah’, dipusatkan di aula Sultan Kantor Walikota, Senin (5/4/2021).

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi panitia penyelenggara yang telah menginisiasi kegiatan ini sebagai persiapan menyambut bulan suci ramadhan 1442 Hijriah dalam bentuk safari dakwah.

“Semoga kegiatan ini menjadi penyegar dan penyemangat untuk kita semua memasuki bulan suci ramadhan dan semoga iman dan ketakwaan kita selalu terjaga dan semakin meningkat melalui dakwah yang dengarkan pada hari ini,” kata Muhammad Senin.

Muhammad Senin berharap kegiatan yang bernuansa islami ini menjadi awal yang baik, membawa barakallah untuk kita semua, untuk daerah tercinta ini, untuk Negara Indonesia dan seluruh ummat muslim dimanapun berada.

Selain itu, dalam ceramahnya Ustadz Salim A Fillah mengatakan pentingnya puasa pada bulan suci ramadhan untuk persiapan dalam menyambut persiapan bulan suci ramadhan yakni diantaranya rohanian, ilmu, fisik dan finansial ekonomi.

Selain itu juga ustadz Salim A Fillah menambahkan bulan ramadan merupakan bulan istimewa yang memberikan banyak kesempatan bagi umat muslim mengumpulkan banyak pahala. Bukan hanya ibadah puasa, berbagai amalan lain yang dilakukan di bulan ramadhan akan menjadi amalan yang berlipat ganda.

Tidak heran, jika umat muslim kini tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut datangnya bulan ramadhan. Biasanya, sebelum bulan ramadhan tiba, umat muslim saling mengucapkan permohonan maaf sebagai salah satu cara untuk membersihkan hati.

“Dengan hati yang bersih, tentu berbagai ibadah yang akan dilaksanakan di bulan ramadhan akan lebih nyaman dan dapat berjalan dengan lancar,”  kata ustadz Salim. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut