Wawali Tidore Desak Polda Malut Tuntaskan Kasus DID

  • Bagikan
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen (Harianto/KabarMalut)

TIDORE РPolemik  dugaan korupsi pencairan Dana Insentif Daerah (DID) di lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sebesar Rp 45 Miliar dan kini telah diselidiki Polda Maluku Utara (Malut). Mendapat tanggapan dari Wakil Walikota, Muhammad Sinen.

Wawali mendesak Polda Malut sudah seharusnya cepat menuntaskan persoalan ini, agar tidak lagi menjadi bola liar yang terus digelinding oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memojokan nama baik Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

“Isu yang berkembang saat ini bahwa Pemerintah Daerah menyalahgunakan DID untuk kepentingan tertentu, saya berharap agar bisa diseriusi oleh penegak hukum supaya ada kepastian. Kalau memang tidak ada masalah yang dituduhkan secepatnya dikeluarkan SP3 agar tidak menjadi bola liar di kalangan masyarakat,” ungkap Muhammad Sinen saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

Meski bagitu, Ketua DPD PDIP Malut ini menegaskan bahwa apabila persoalan tersebut kemudian ditemukan adanya penyimpangan dan menyalahi aturan, maka atas nama Pemerintah Daerah juga sudah sangat siap menerima resiko hukum yang nantinya diputuskan.

Pasalnya, sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya taat terhadap aturan. Olehnya itu, ia meminta kepada penyidik Polda Malut agar segera menuntaskan kasus tersebut.

“Kami juga tidak akan tinggal diam soal masalah ini, dan yang pasti kami sudah sangat siap untuk hadapi, namun besar harapan kami masalah ini cepat diproses agar tidak menjadi fitnah di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut