Dianggap Meresahkan, Polisi Diminta Tindak Penimbun BBM di SPBU Gunakan Jerigen

  • Bagikan
Pengisihan BB, menggunakan Jerigen pada salah satu SPBU di Kota Ternate (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Para pengendara sepeda motor maupun mobil merasa resah ketika hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Ternate, Maluku Utara. Sebab kehadiran SPBU untuk melayani kendaraan ini, lebih memprioritaskan pelayanan pada para penimbun BBM yang mengisi dengan menggunakan jiregen dibandingkan kendaraan umum.

“Polres Ternate dan PJ Walikota segera menindak tegas oknum-oknum yang mengisi BBM di SPBU karena oknum tersebut dianggap sangat meresahkan masyarakat,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Ternate, Muhammad Konoras kepada KabarMalut, Selasa (4/6/2021).

Konoras menunturkan, dirinya meminta aparat keamanan baik itu dari Polda maupun Polres Ternate agar ikut mengawasi dan menindak tegas oknum-oknum tersebut. Agar pelayanan ke masyarakat semakin baik.

“Diharapkan kepada pada walikota baru ini maupun pejabat walikota untuk melakukakan penertiban dan menaruh perhatian serius untuk Polda agar menback up Polres demi kelancaran,” akunya.

Kehadiran SPBU, kata Konoras, diprioritaskan untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Tapi faktanya di lapangan banyak pengisi yang menggunakan jerigen lebih diutamakan sehingga meresahkan masyarakat.

“Tujuan awalnya kan melayani kendaraan dua dan empat, lebih anehnya lagi ketika ketika pompa bensin abis di sana pelayanan jerigen masih tersedia,” kesalnya.

Dirinya menduga ada keterlibatan oknum-oknum pejabat dalam praktek penimbunan BBM dengan menggunakan jerigen ini.

“Itu diperuntukan bukan untuk laut, pertanyaan mendasarnya disitu dan setahu saya ada oknum-oknum yang terlibat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut