Dilantik Jadi Rektor Unipas, Ini 10 Program Irfan Hi Abdurahman

  • Bagikan
Pelantikan Rektor Unipas Morotai Irfan Hi Aburahman (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Universitas Pasifik (Unipas) Morotai Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, resmi memiliki pemimpin baru, dia adalah Irfan Hi Abdurahman yang dilantik oleh Ketua Yayasan Perguruan Morotai Husba Arif berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Perguruan Morotai nomor: 003/YPM-KPTS/III/2021 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Pasifk Morotai periode 2021 -2025.

Rektor Unipas Morotai, Irfan Hi Abdurahman mengatakan Unipas Morotai memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan kedepan. Perguruan tinggi negeri dan swasta selain universitas juga telah mampu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjadikan kampus masing-masing supaya lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Tentu ini tugas berat yang harus kita pikul bersama-sama setelah saya dilantik, harapan saya kita tidak hanya berfikir untuk jangka pendek satu atau empat tahun kedepan, tetapi harus bersifat panjang demi keberlangsungan Unipas di masa-masa yang akan datang,” ujar Irfan dalam sambutan pedananya sebagai Rektor udai dilantik di Cafe Irama Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Selasa  (6/4/2021)

Irfan mengaku terdapat 10 program yang  akan difokuskan selama memimpin Unipas, diantaranya penataan organisasi kampus, merumuskan kurikulum merdeka belajar, kampus merdeka dan mengimplementasikannya, pelayanan akademik berbasis IT, peningkatan kapasitas dan tenaga kependidikan, dukungan pendanaan terhadap kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan berbasis kinerja, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, reward and punishment terhadap dosen dan tenaga kependidikan, meningkatkan akreditasi prodi C ke B termasuk kampus dan membangun kemandirian kampus.

“Semua itu dapat diwujudkan melalui kolaborasi seluruh civitas akademika Unipas Morotai, mari kita bersatu menjaga dan merawat Unipas Morotai berkembang maju dan jaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan  Morotai, Husba Arif dalam sambuta pelantikan mengatakan pergantian pimpinan satu institusi dan umumnya universitas khsusunya adalah hal lumrah dan biasa.

“Kepada rektor baru dilantik kami harapkan dapat membangun satu kesatuan dan kerja sama di dalam institusi Unipas Morotai guna memajukan pembangunan di bidang pendidikan secara keseluruhan dan khususnyaa adalah pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kebupaten Pulau Morotai kedepan,” ungkap Husban. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut