Pemda Halsel Pastikan Stok Sembako Aman di Bulan Ramadhan

  • Bagikan
Kepala Dinas Perindakop dan UMKM Halmahera Selatan, Muhammad Nur (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) pada bulan ramadhan tetap aman. Selain stok Sambako, Pemda juga menjamin harga Sembako tidak melonjak naik atau tetap stabil.

“Sembako cenderung masih stabil. Kecuali rica dan ikan ada sedikit gejolak. Dua kebutuhan pokok ini sangat fluktuasi karena dipengaruhi oleh cuaca,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Halsel, Muhammad Nur saat dikonfirmasi Selasa (6/4/2021).

Menurut Nur, saat ini ketersediaan stok Sembako seperti beras, gula, terigu dan kebutuhan lainnya di beberapa wilayah seperti Kepulauan Obi, Pulau Bacan, Makeang, Kayoa dan Gane Barat masih aman.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pelaku usaha masih aman,” ujar Nur.

Untuk stok Sembako, kata Nur, di Kabupaten Halsel seperti di Kepulauan Obi dan sekitarnya disuplay melalui tol laut. Sementara di Pulau Bacan, Makeang, Kayoa dan Gane Barat melalui kontener dari Surabaya dan sebagai disuplay dari Kota Ternate.

“Semua wilayah aman bisa mencukupi,” tutup Nur.

Terpisah, Saiful salah satu pedagang sembako Ibu Kota Labuha dikonfirmasi mengaku harga Sembako belum mengalami kenaikan. Dirinya berharap pemerintah daerah terus melakukan pengawasan terhadap stok Sembako sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Biasa mau masuk bulan puasa ini ada Sembako yang stoknya kurang seperti telur ayam, gula dan kebutuhan lainnya yang disuplay dari luar,” cetusnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut