Usut Anggaran BUMDes, Kejari Morotai Periksa Sejumlah Pejabat

  • Bagikan
Kantor Kejari Kepulauan Morotai (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, sedang mengusut dugaan korupsi anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2017-2019. Sejumlah pejabat dan pengelola BUMDes telah diperiksa.

Kepala Kejari Kepulauan Morotai, Sobeng Suradal melalui Kasi Intel Asep mengatakan pemeriksaan sejumlah pejabat atau yang terlibat soal anggaran BUMDes ini, sebagai bahan awal pengumpulan data dan keterangan dalam kasus dugaan korupsi anggaran BUMDes.

“Saya sampaikan sudah dikeluarkan surat perintah, jadi sekarang memang betul sudah ada pemeriksaan yang sudah kita lakukan untuk pengumpulan data dan keterangan terhadap BUMDes tahun 2017, 2018 dan 2019,” ungkap Asep ketika dikonfirmasi wartawan di kantornya, Kamis (8/4/2021).

Terkait masalah ini, Asep belum bisa menjelaskan secara terperinci karena masih dalam pemeriksaan awal.

“Hal-hal lain siap yang sudah kita panggil, siapa yang sudah, ranahnya kemana arahnya, kami belum bisa memberikan informasi, akan tetapi nanti ada waktunya teman wartawan kita undang untuk bisa publikasikan kepada masyarakat secara umum,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut