Kemenag Morotai Perbolehkan Shalat Berjamaah dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Kepala Kemenag Pulau Morotai, Hasyim Hi.Hamzah (Istimewa)

DARUBA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, telah menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Agama RI tentang panduan ibadah ramadhan dan idul fitri tahun 1442 hijriah yang memperbolehkan pelaksanaan shalat tarawih secara berjamaah di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Seluruh rangkaian ibadah misalnya shalat tarawih, tadarusan, safari ramadhan dan buka puasa bersama bagi keluarga atau organisasi serta pemerintah semuanya dibolehkan,” ungkap Hasyim kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Surat edaran, lanjut Hasyim, terkait shalat secara berjamaah di bulan suci ramadhan ini, sudah disampaikan ke imam masjid yang ada di Morotai.

“Sebagai langkah untuk menyampaikan itu. Hari ini kita adakan rapat bersama semua Kepala KUA dan para penyuluh agama islam agar mereka bisa mensosialisasikan panduan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berharap meskipun diizinkan. Namun jamaah harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 baik di masjid maupun pada saat melakukan buka puasa bersama dimana saja Prokes tetap harus dipatuhi.

“Saya harapkan jadi kita tetap terapkan Prokes ketika shalat tarawih, karena semua itu dalam rangka pencegahan dan mencegah Covid-19,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut