Asik Pesta Miras, Tiga Pemuda Diamankan TNI-Polri

  • Bagikan
Tiga remaja yang diamankan Babinsa Koramil 1501-01/Kelurahan Kalumpang dan Polisi (Istimewa)

TERNATE -Tiga pemuda Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, masing-masing berinisial OW (20), OB (21) dan FB (20) diamankan aparat gabungan TNI-Polri karena kedapatan sedang asik pesta minuman keras (Miras) di bulan suci ramadhan.

Ketiga pemuda ini diamankan berkat laporan warga bahwa di belakang tempat Foto Prima Kelurahan Kalumpang, ada sekelompok anak muda yang sedang pesta Miras dan teriak-teriak mulai dari pukul 13:15 WIT hingga 04:35 WIT Sabtu (17/4/2021) dini hari.

“Langkah yang diambil saya langsung menghubunggi Lurah dan Ketua RT 01/01 untuk mendatangi di TKP kemudian kami berhasil mengamankan tiga orang anak muda yang sedang mabuk berat,” kata Babinsa Koramil 1501-01/Kelurahan Kalumpang, Serka Nurdin Silia.

Nurdin menambahkan, setelah diamankan tiga orang pemuda tersebut, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Ternate Utara.

Terpisah, Danramil 1501-01/Kota Ternate, Kapten Inf Adi Prabowo mengaku memberikan apresiasi atas kesigapan dan kepedulian anggotanya bersama pihak Kelurahan dan Kepolisian pada bulan suci ramadhan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, khususnya dalam pembinaan generasi muda agar tidak salah arah.

Terkait kenakalan remaja, menurut Danramil, perlu adanya penanganan secara komprehensif dan bersama-sama terutama dari pihak keluarga atau orang tua, lingkungan dan pemerintah dengan memberikan nasehat maupun peringatan yang bersifat mendidik sehingga tidak terulang hal yang serupa.

“Peran orang tua sangat dominan dalam mendidik, mengasuh dan membina anak hingga dewasa, setelah itu lingkungan sebagai kontrol sosial,” terang Danramil. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut