Tim Forensik Autopsi Jenazah Korban Pembunuhan di Hutan Halmahera

  • Bagikan
Jenazah Risno Muhlis (40) yang hendak dia autopsi Tim Forensik (Istimewa)

TERNATE – Tim ahli forensik dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku Utara (Malut) dan Sat Reskrim Polres Halmahera Tengah (Halteng) melakukan autopsi jenazah korban pembunuhan di hutan Halmahera beberapa waktu lalu.

Korban yang diautopsi kali ini adalah Risno Muhlis (40) yang dimakamkan di Kota Ternate. Autopsi dimulai sekitar pukul 14:00 WIT di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Ubo- ubo, Kecamatan Ternate Selatan, tempat korban dikuburkan, Senin (19/4/2021).

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan mengaku proses otopsi sesuai dengan SOP dari Tim Forensik Pusdokes Mabes Polri dan persetujuan pihak keluarga korban .

“Jadi tadi telah dilakukan autopsi terhadap jenazah salah satu korban pembunuhan di hutan Halmahera,” kata Adip.

Adip menambhahkan, setelah jenazah Risno tuntas diautopsi, tim juga akan mengautopsi jenazah dua korban lainnya, yakni Masani (40) dan Yusuf Kader (40). Keduanya dimakamkan di Patani, Kabupaten Halmahera Tengah.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan autopsi  staf Dokkes Polda Malut IPTU Makbul Hi Kamal serta Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah AKP A.H. Rangkuti,SH bersama penyidik.

Kegiatan autopsi dilakukan pengamaman oleh Kapolsek Ternate Selatan IPTU Supriadi dan personel serta  Bhabinkamtibmas setempat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut