Pengamanan TPS Pelaksana PSU Pilkada Halut Diperketat

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE –  Pengamanan lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut),  diperketat oleh aparat Kepolisian.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan pihaknya telah melakukan monitoring asistensi kepada Polres Halut, untuk memperkuat proses pengawasan pengamanan di Kabupaten Halut.

“Untuk pasangan calon maupun simpatisan partai pendukungnya untuk sama-sama melakukan antisipasi agar pada saat PSU nanti bisa berjalan dengan baik,” kata Adip ketika dikonfirmasi KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (20/4/2021).

Adip menunturkan, Polda Malut telah memasang baliho yang sifatnya adalah seluruh lapisan masyarakat agar bekerja sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman jelang PSU tanggal 28 April nanti. Polda Malut sendiri akan menerjunkan 129 personel untuk me beck up Polres Halut.

“Setiap TPS pasti ada kerawanan, sebab PSU ini adalah upaya terakhir dari proses Pilkada kemarin, oleh sebab itu mari sama-sama kita menjaga Kamtibmas tetap kondusif, sehingga pada saat PSU bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut